Uang Elektronik yang Populer di Tanah Air

dane 0
usd to idr

Kepopuleran uang kripto tidak hanya melanda luar negeri saja melainkan juga tanah air Indonesia. Kripto merupakan mata uang digital yang dibuat sebagai alat petukaran yang memanfaatkan teknologi kriptografi. Teknologi ini membuat transaksi keuangan, verifikasi transfer aset dan proses pembuatan unit dapat berjalan dengan aman tanpa merugikan pemilik uang kripto. Bitcoin menjadi uang kripto yang paling populer dan paling tua. Bitcoin sendiri adalah jenis uang kripto yang pertama kali muncul. Tak mengherankan jika ada banyak orang yang tertarik dengan mata uang kripto ini. Bitcoin lahir pada tahun 2009 dan telah dilengkapi dengan teknologi blockchain. Nilai tukar Bitcoin ke rupiah adalah 671.004.914. Uang elektronik ini cukup populer di tanah air dan banyak digunakan sebagai bahan untuk melakukan investasi.

DigiByte atau dgb menjadi blockchain terbuka yang berkembang pesat sejak tahun 2013. Jared Tate merupakan sosok penting dibalik munculnya mata uang kripto ini. Mata uang ini fokus terhadap skalabilitas, keamanan dan kecepatan. Waktu block yang dibutuhkan oleh DigiByte lebih cepat dibandingkan dengan blockchain yang lainnya. Keamanan yang digunakan oleh dgb dikenal dengan nama Multialgo. Ada 5 jenis algoritma yang digunakan oleh mata uang ini untuk jaminan keamanan. Uang kripto lainnya hanya memiliki 1 jenis algoritma saja sebagai penunjang keamanan sistem. Nilai dgb to idr saat ini adalah Rp. 922,24. Perubahan nilai mata uang DigiByte dapat mengalami perubahan setiap 24 jam.

Uang elektronik lainnya yang populer di tanah air adalah Cardano. Cardano menjadi generasi ketiga uang kripto pada platform blockchain. Aset mata uang Cardano dikembangkan oleh Charles Hoskinson di tahun 2015. Waktu peluncuran uang kripto ini dilakukan pada tahun 2017. Uang elektronik ini dinilai seimbang dan lebih berkelanjutan ketimbang uang kripto lainnya. Serupa dengan dgb to idr, Cardano juga dapat ditukarkan dengan mata uang Rupiah. Satu keping Cardano memiliki nilai tukar sebesar Rp. 36.004. Untuk mengenal lebih jauh akan mata uang elektronik lainnya yang populer di tanah air, simak ulasannya di bawah ini:

1. Litecoin

Charlie Lee adalah seorang insiyur Google sekaligus sebagai sosok pencipta dari mata uang Litecoin. Lulusan MIT ini mengadaptasi Bitcoin ketika proses pembuatannya. Kita dapat melihat bahwa teknologi yang diterapkan oleh Litecoin serupa dengan Bitcoin. Transaksi yang dilakukan dengan mata uang ini dapat dilakukan dengan cepat. Satu Litecoin sebanding dengan Rp. 2.399.610.

2. Ethereum

Mata uang kripto yang dilengkapi dengan teknologi kontrak pintar adalah Ethereum. Dengan teknologi ini, jaringan dapat dijalankan tanpa harus dikendalikan. Transaksi dengan menggunakan Ethereum dapat berjalan dengan aman akibat keberadaan teknologi kontrak pintar ini. Mata uang ini memiliki nilai tukar idr sebanyak Rp. 44.535.500.

Dogecoin menjadi mata uang kripto yang terkenal dan populer di tanah air. Tampilan mata uang ini cukup unik, yakni kepala anjing jenis Shiba Inu. Pada saat penambangan, jumlah koin mata uang ini terbatas. Untuk satu Dogecoin, nilai tukar yang dimilikinya sebesar Rp. 4.280. Untuk melakukan trading atau mata uang kripto, kita dapat melakukannya melalui Tokocrypto. Perusahaan yang beroperasi sejak tahun 2018 ini telah mendapatkan izin resmi dari BAPPEBTI. Selain menjanjikan keamanan, toko kripto ini juga menyediakan token baru dan lebih banyak fitur baru. Hingga kini, jumlah anggota yang tergabung dengan Tokocrypto sebanyak 70 ribu lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *